Tuesday, February 21, 2012

40 Fakta Menarik tentang SNSD


Annyeong readers...
Nah, kemarin kan Discha baru aja ngasi postingan tentang 10 Girlband Korea Terpopuler 2012 , kali ini Discha pengen ngasi info yang menarik nih tentang jawara dari girlband Korea terpopuler, yaitu SNSD atau Girls' Generation. Langsung aja yaah...

1. Taeyeon selalu men-setting kamera dengan tingkat kecerahan maksimum. Jadi ketika difoto yang terlihat hanya lubang hidungnya saja.

2. Member SNSD yang paling jago melakukan aegyo adalah Sunny, dan member SNSD yang paling payah dalam aegyo adalah Taeyeon. Buat haebaragi yang gak tau arti aegyo, itu adalah suatu ekspresi membuat kelucuan wajah yang kadang membuat orang lain sebal dan tertawa.

3. Sunny adalah member SNSD terpendek (155cm), sementara Sooyoung adalah member SNSD tertinggi (172cm).

4. Jessica adalah member SNSD yang paling tidak bisa memasak. Sementara member SNSD yang paling sering memasak buat member yang lain adalah Taeyeon.

5. Sunny adalam keponakan dari Ketua SM Entertainment, makanya banyak yang bilang kalau Sunny bisa masuk SM karena lewat "jalan belakang"...

6. Jika bawang putih adalah vampir, maka Tiffany adalah bayi (maksudnya apa yaa??).

7. Hyoyeon adalah member SNSD dengan jumlah tindikan terbanyak (14 tindikan), disusul Taeyeon (5 tindikan).

8. Jessica adalah member SNSD dengan masa training terlama (7 tahun 6 bulan). Sementara member SNSD dengan masa training tersingkat adalah Sunny (6 bulan).

9. Karena lahir dan sempat tinggal lama di California, Amerika, Tiffany menjadi member SNSD yang paling fasih berbahasa Inggris. Terbukti saat SNSD tampil di acara talkshow di New York yaitu "Live with Kelly" Tiffany-lah yang paling lancar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara.

10. Taeyeon paling suka menepuk-nepuk bokong members SNSD yang lain.

11. Karena kerasnya sistem latihan di SME, Taeyeon dan Tiffany sempat kabur dan kemudian balik lagi.

12. Sunny paling benci dengan nama aslinya sendiri (Lee Soon Kyu) karena terdengar kuno dan seperti nama laki-laki.

13. Gaya berjalan Jessica seperti laki-laki.

14. Sooyoung adalah member SNSD yang paling kuat makan. Dalam sehari dia bisa makan sampai 8 kali tapi badannya tidak gemuk2.. (coba aku kayak dia... *plakk).

15. Banyak yang mengira Sunny adalah maknae (anggota termuda) di SNSD, padahal sebenarnya Seohyun-lah maknae yang sebenarnya.

16. Tiffany adalah member yang paling kuat minum alkohol (hhm... gak boleh ditiru nih yaa).

17. Yuri sering dianggap sebagai penari terbaik yang dimiliki SME.

18. Member SNSD yang tidak pernah takut pada kisah-kisah hantu adalah Taeyeon, sementara member yang paling penakut adalah Sooyoung.

19. Para member SNSD pernah ngerjain Tiffany dengan mengatakan Sup Iga Kambing khas Korea yang kalau diartikan satu-satu berarti "Sup Empat Besi". Dan mereka semua berusaha meyakinkan Tiffany kalau besi itu bisa dimakan. Tiffany benar2 bingung dan mikir apa bisa besi dimakan. LOL

20. Member SNSD yang paling sering banget tidur adalah Jessica. Dalam sehari bisa tidur hingga 12 jam dengan posisi apapun (berdiri, bersandar di dinding, dll). Bahkan saking seringnya tidur, Yuri yang sedang curhat sampai tidak sadar kalau dia sedang berbicara sendiri gara-gara Jessica lagi tidur.

21. Tiffany adalah member yang paling dibenci sama member SNSD yang lain karena sifatnya yang terlalu terbuka dan cenderung blak-blakan.

22. Yuri adalah member yang paling hobi yoga, makanya dia memiliki bentuk tubuh paling indah seperti huruf S. (Mau doong, eonni..)

23. Member yang paling sering melakukan kesalahan saat manggung adalah Tiffany, Yuri dan Sunny. Tapi yang paling sering apes adalah Tiffany karena setiap dia melakukan kesalahan kamera sedang fokus ke dia..

24. Seohyun paling suka sama anime. Selain itu Seohyun juga sangat suka mengoleksi barang2 yang berbau si kodok Keroro, sampai2 dia punya panggilan "Seororo".

25. Nama asli Tiffany adalah Stephanie Hwang, tapi dia juga punya nama Korea yaitu Hwang Mi Young.

26. Diantara member SNSD yang lain, Yoona adalah member yang paling sering tampil dalam drama seri di televisi, entah itu sebagai cameo atau pemeran utama.

27. Selain sering tampil di berbagai drama seri, ternyata Yoona adalah member SNSD yang paling jahil. Pernah dia membangunkan Yuri di tengah malam hanya untuk menunjukkan kaki ayam dan membuat Yuri betè. LOL

28. Sunny pernah jadi pengungsi saat perang teluk di Kuwait karena dia lahir di sana tepat setahun sebelumnya. Makanya sampai sekarang Sunny paling takut sama bunyi petasan dan kembang api.

29. Yoona dan Jessica pernah membuat Kimbap (sushi-nya orang Korea) dan sandwich "beracun" buat ngerjain Sooyoung dan Tiffany dengan mencampur beberapa bahan makanan dan bumbu secara berlebihan. Lalu Sooyoung membalas dengan membuat sereal bercampur garam hampir satu bungkus. Dan member yang menjadi "korban" adalah Yoona, Yuri dan Sunny. ^_^

30. Hyoyeon adalah member SNSD yang paling suka "bersih-bersih". Selain itu, Hyoyeon juga suka memasak untuk member SNSD yang lain dan rasa masakannya tidak kalah enaknya dengan buatan Taeyeon.

31. Sooyoung adalah member SNSD yang paling suka meniru tanda tangan member SNSD yang lain, tapi hanya satu tanda tangan yang tidak bisa ditiru olehnya, yaitu tanda tangan Jessica.

32. Pada saat penampilkan solo Taeyeon, pernah ada ngengat terbang dan masuk ke dalam roknya. *yeiikss..

33. Taeyeon pernah kehilangan handphone-nya, waktu dicari ternyata ada di dalam kulkas.

34. Nomor favorit Sooyoung adalah 24. Kenapa? Karena dia pernah mengatakan bahwa ia ingin menikah di usia 24 tahun. Namun dia kemudian berpikir kembali kalau jika dia menikah nanti dia harus keluar dari SNSD, maka dari itu dia kemudian membaliknya dan mengatakan kalau dia ingin menikah di usia 42 tahun. *aya2waeh

35. Pada awalnya SNSD terdiri dari 12 orang personil! Dan salah satu anggotanya adalah Soyeon yang sekarang terkenal sebagai member T-ara yang juga sukses di kancah hiburan Korea.

36. Sebelum bernama SNSD, tadinya girl group ini akan diberi nama Super Girl karena awalnya dibentuk sebagai versi ceweknya Super Junior.

37. Diantara member yang lain, Taeyeon paling sering mengigau saat tidur. Bahkan dia bisa membuat suara seperti DJ dari mulutnya.

38. Jessica adalah kakak kandung dari Krystal f(x). Untuk menunjukkan dukungannya terhadap sang adik, Jessica bahkan tidak segan untuk melihat penampilan sang adik meski jadwalnya sendiri sangat padat.

39. Suara Tiffany dan Taeyeon kalau sedang tertawa terdengar seperti ajumma (tante-tante). Makanya Taeyeon mendapat julukan "Taeng Jumma" dan Tiffany mendapat julukan "AjumNy".

40. Yuri dan Hyoyeon sampai saat ini masih bersaing sebagai penari terbaik di SNSD. Bahkan Yuri sempat membuat pernyataan bahwa Hyoyeon adalah ancaman terbesarnya dalam hal tarian terbaik. Walaupun begitu, jika SNSD mendapat tantangan dance battle melawan grup lain, mereka berdua inilah yang selalu maju sebagai wakil SNSD.

7 comments: