Monday, February 20, 2012

10 Girlband Korea Paling Populer Tahun 2012

Girlband. Yang terbayang di pikiran kita pastilah sekumpulan cewek2 cantik dan aduhai yang pandai bernyanyi dan menari. Nah, kali ini gue pengen membahas tentang 10 girlband asal negeri ginseng yang diramalkan bakalan meraih popularitas di tahun 2012. Peringkat ini gue buat berdasarkan jumlah fans, penjualan album dan kegiatan terbaru mereka. Let's cekidot gan... 

10. After School (애프터스쿨

Girlband satu ini terbentuk pada tahun 2009 dibawah naungan Pledis Entertainment. Seringkali disebut2 sebagai Pussycat Dolls-nya Korea. Girlband ini beranggotakan 8 orang yaitu Kahi, Jung Ah, Jooyeon, Uee (baca: yu-yii), Bekah, Raina, Nana, dan Lizzy. Saat ini After School tengah disibukkan dengan tour mini album baru mereka yang berjudul "Bang!" yang dirilis dalam bahasa Korea dan Bahasa Jepang. 

9. Sistar (씨스타

Nah, kalo yang ini anggotanya gak banyak gan. Cuma 4 orang (standar laah,, ga banyak2 amat). Girlband yang dibentuk Starship Entertainment pada tahun 2010 ini beranggotakan Hyorin, Bora, Soyou, dan Dasom. Gak banyak yang gue tahu tentang girlband yang satu ini, tapi yang jelas salah satu anggota mereka yaitu Hyorin tengah disibukkan dengan syuting drama KBS2 tv "Dream High 2". 

8. Kara (카라

Girlband ini memulai debut mereka pada tahun 2007 di acara M! Countdown dengan membawakan lagu andalan mereka pada waktu itu yaitu Break It dari album pertama mereka. Tidak banyak grup musik asal Korea yang meraih kesuksesan di Jepang. Bahkan girlband yang beranggotakan 5 orang yang terdiri dari Gyuri, Seungyeon, Goo Hara, Nicole dan Jiyoung ini dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik tahun 2010 oleh Oricon. Kini Kara tengah bersiap melakukan Konser keliling Asia mereka yang bertajuk KARASIA. 

7. 4minute (포미닛

Girlband satu ini bisa dibilang merupakan girlband yang cukup berpotensial di tahun 2012. Girlband ini terbentuk pada tahun 2009 dibawah naungan Cube Entertainment yang juga merupakan "adik" dari perusahaan JYP Entertainment. Terdiri dari 5 orang yaitu Ji Hyun, Ga Yoon, Ji Yoon, Hyuna, dan So Hyun. 4minute kini tengah mempersiapkan konser comeback mereka yang rencananya akan digelar pada pertengahan Desember 2012 ini.

6. Secret (시크릿) 
Girlband baru? Bukan gan. Justru ni girlband udah lumayan lama dibentuknya. Beranggotakan 4 orang yaitu Hyosung, Zinger, Ji Eun dan Sunhwa ini dibentuk oleh TS Entertainment (gak terkenal banget kan?) pada tahun 2009. Namun, meski tidak sepopuler Wonder Girls atau SNSD kualitas musik mereka tidak bisa dipandang sebelah mata, gan. Dan tidak lama lagi Secret akan melakukan debut pertama mereka di Jepang. 

5. Miss A (미쓰에이)

Nah, ini salah satu girlband favorit ane, gan. Girlband ini emang belum lama dibentuk tetapi sudah meraih prestasi dan popularitas yang cukup membanggakan. Terbentuk oleh manajemen yang juga menaungi Wonder Girls yaitu JYP entertainment pada tahun 2011. Girlband ini terbilang cukup unik karena dua dari empat personil mereka berasal dari Cina. Kini girlband yang beranggotakan Suzy, Min, Jia dan Fei ini tengah bersiap merilis mini album keempat mereka yang berjudul "Touch" dengan single andalan mereka yang berjudul sama. 

4. T-ara (티아라) 

Nah, ini juga girlband favorit ane, gan. Awalnya girlband ini terdiri dari 5 orang. Namun, setelah beberapa kali mengalami tambal-sulam personil, akhirnya mereka mantap dengan 7 orang personil. Berada dibawah bendera Core Contents Media, girlband satu ini kini beranggotakan Boram, Qri, Soyeon, Eunjung, Hyomin, Jiyeon dan Hwayoung. Sekarang mereka tengah disibukkan dengan promo dua hits single mereka yang berjudul "Lovey Dovey" dan "Cry Cry".

3. 2ne1 (투애니원) 

Hayoo, gimana cara bacanya?? Pada bingung kan?? 2ne1 bisa dibaca "To Anyone" atau juga bisa dibaca "twenty one". Girlband yang beranggotakan Park Bom, Sandara Park, CL dan Minzy ini dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. Dari awal terbentuknya, girlband ini sedikit berbeda dari grup penyanyi wanita Korea pada umumnya. Mengusung aliran musik hip hop, 2ne1 memberikan warna tersendiri bagi dunia musik Korea. Kini 2ne1 tengah bersiap untuk melebarkan sayap mereka hingga ke Amerika. Tidak main-main, 2ne1 bahkan bekerja sama dengan Will.I.Am, salah satu personil grup hip hop yang cukup terkenal di dunia, Black Eyed Peas. 

2. Wonder Girls (원더걸스) 

Kalo agan semua pasti udah pada kenal sama girlband yang atu ni. Yep, Wonder Girls memang sudah tidak asing lagi bagi pecinta Hallyu. Girlband ini bisa dibilang merupakan girlband yang cukup lama terkenal di Korea sana. Berbagai penghargaan selalu diraih oleh girlband yang dibentuk pada tahun 2007 oleh JYP Entertainment tiap tahunnya. Hits mereka yang paling terkenal yaitu "Nobody" bahkan sampai masuk chart Top 100 Billboard, tangga lagu paling terkenal di Amerika. Kini girlband yang beranggotakan Sunye, Yenny, So Hee, Yubin dan Hye Lim ini kembali mengepakkan sayap mereka di Amerika dengan merilis single berbahasa Inggris yang berjudul "The Dj is Mine". 

1. SNSD (소녀시대)

Eng, ing, eng!! Pasti udah bisa nebak dong yaa siapa yang jadi jawaranya girlband Korea. Yep, betul banget. Mereka adalah SNSD atau So Nyeo Shi Dae atau yang biasa kita kenal dengan Girls' Generation. Girlband bentukan SM Entertainment ini memulai debut mereka pada tahun 2007. Baru-baru ini girlband yang beranggotakan 9 cewek manis yaitu Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun ini sukses memulai debut pertama mereka di amerika dengan tampil di dua acara talkshow yang cukup terkenal di negeri paman sam yaitu "Late Night Show with David Letterman" dan "Live with Kelly". Hits andalan mereka yaitu "The Boys" berhasil masuk ke jajaran tangga lagu Billboard peringkat ke 17 (saat ini) dan diperkirakan akan terus naik. 

Nah, sekian dulu ya 10 girlband Korea paling populer tahun 2012. Kalo mau tahu apa saja 10 boyband Korea paling populer 2012, tunggu postingan selanjutnya yaa.. Annyeong.

No comments:

Post a Comment